NU Kini Telah Membahas Hakekat

Sungguh luar biasa warga NU bisa belajar tentang hakekat yang yang menandakan peningkatan level dari syare,at ke hakekat.Semoga NU bisa memberikan pemahaman pada masyarakat luas apa itu hakekat dan apa itu ma,rifat.Ternyata perkembangan NU luar biasa dalam memberikan pemahaman hakekat yang mampu di contohkan ke masyarakat.

Pemahaman hakekat yang di ajarkan mampu membuat masyarakat paham arti hidup dan cara mengenal tuhan agar dapat dekat dengan tuhan.Tanpa adanya pemahaman hakekat masyarakat tak mungkin akan sampai ke ma,rifat dengan dalih apapun.Tingkatkan pembelajaran yang di ajarkan melalui bukti yang nyata mampu membuka mata hati manusia agar bisa sadar diri dan tau akan diri.

Bilamana kita berada di level syare,at tak akan nyambung bilamana kita berdialog karena dalam syare,at hanya membaca dan hakekat mengerjakan.Tingkat kesadaran orang yang sampai hakekat lalu ke ma,rifat sangat tinggi.Dirinya akan tersenyum bilamana mendapatkan hinaan,cacian atau fitnahan.

Contoh-contoh yang ada pada nabi besar MUHAMMAD S.A.W itu berada pada level ma,rifat bilamana seorang ulama sampai tingkatan ma,rifat dirinya tak akan bingung dalam menghadapi persoalan yang ada.Tapi bilamana seseorang pada level syareat dirinya akan bingung dengan persoalan yang ada karena dirinya belum mengenal tuhan seutuhnya.

Bagaimana mungkin manusia tak kenal tuhan bisa dekat dengan tuhan?Dalih dari mana yang di gunakan?Janganlah membohongi diri dengan berbagai macam alasan karena dapat menyesatkan diri ke lembah hina.Sadar dirilah dan bercermin ke dalam diri agar tau siapa diri.Jangan mengaku dekat dengan tuhan bilamana dalam diri ada kebencian pada sesama.

Jadilah seorang ksatria dan mengakui di atas kesalahannya bila diri melakukan kesalahan.Janganlah mengelak dan membenarkan kekeliruan diri dengan berbagai macam dalih.Salam Damai Umat Manusia

                       Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan