Kafir Dalam Pandangan Manusia

Di zaman yang sudah tua ini sifat manusia kembali ke masa lampau yang saat itu manusia beranggapan setiap apa yang di lakukan adalah sebuah kebenaran.Zaman dahulu sebelum manusia mengenal agama mereka bebas melakukan apapun yang mereka bisa dan tidak ada dosa dalam pandangannya.Ternyata zaman itu terulang kembali dalam zaman yang berbeda dan sering di bilang zaman modern.

Zaman dahulu yang tidak mengikuti ajaran nenek moyangnya di anggapnya menyimpang dan di bilang sesat dan lainnya.Tapi di zaman yang modern ini terulang kembali dan siapa yang di anggap tak sepaham atau beda agama di bilang kafir.Apakah seseorang yang memvonis orang lain kafir dirinya sudah benar dan yakin pada tuhan?

Kafir adalah untuk orang yang tidak percaya tuhan dan tak percaya adanya hari akhir.Bilamana orang itu percaya tuhan dan percaya hari akhir berarti orang itu tidak kafir.Mudahnya mengkafirkan orang lain tapi kekafiran dalam diri sendiri tidak tau.Lantas mengambil dalih mana yang tidak sejalan di bilang kafir?

Cobalah kalian kaji kafir itu apa biar paham dan tidak memvonis orang semaunya sendiri.Janganlah kalian mudah mengkafirkan orang lain dengan dasar kebencian yang menimbulkan gejolak tidak baik dalam bermasyarakat.Belajarlah tentang islam sampai ke ma,rifat agar diri tau dan kenal tuhan.

Lihatlah anak yang masih duduk di taman kanak-kanak!!!Di saat dirinya di tanya pelajaran SD-SMP-SMA mereka ga bakal tau dan paham karena pemikirannya belum nyampai.Apalagi manusia yang baru paham syareat di tanya hakekat atau ma,rifat ga bakal nyambung karena dirinya tidak pernah di kasih tau.

Kalau benar-benar sebagai pewaris nabi seharusnya umat di ajarkan sampai tingkatan ma,rifat.Bagaimana mungkin baru belajar dasarnya kok beranggapan kenal ALLAH dan dekat dengan ALLAH.Apa tidak sadar atau bagaimana?Saya sangat yakin bilamana seseorang yang merasa pewaris nabi mengajarkan umat sampai ke ma,rifat umat itu tidak bakal radikal dalam menyikapi persoalan.

Terlalu minimnya pemahaman dan wawasan yang di terima menjadikan umat itu mempunyai sifat tidak baik karena merasa diri paling benar.Bertanyalah pada tuhan apakah diri sudah benar atau belum telah menjalankan perintahnya dengan baik.Kalau pewaris nabi pasti akan tau tentang ini tapi kalau hanya mengaku pasti tidak paham.

Apakah mau ALLAH langsung yang menyadarkan atau sesamanya yang menyadarkan?Kajilah saudaraku bila ALLAH langsung yang menyadarkan kalian akan beranggapan sebuah ujian tapi hakekatnya adalah hukuman.Selamat merenung dan salam damai seluruh umat manusia.

                      Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan