Skandal Di Balik Jeruji Besi

       Penjara adalah tempat seseorang untuk introspeksi diri dari kesalahan yang telah di perbuat untuk berbenah kearah yang lebih baik.Bila di dalam penjara ada fasilitas yang lebih untuk narapidana maka penjara tidak akan membuat jera mereka yang melakukan kesalahan bila di dalam penjara uang yang bicara.
        Uang ternyata sangat membantu seseorang yang dalam penjara untuk mendapatkan fasilitas seperti layaknya rumah sendiri.Bagaimana mungkin mereka akan merubah diri kearah yang lebih baik bila dalam penjara tidak membuatnya jera,betapa bobroknya penjara di negeri ini bisa di beli dengan uang,betapa murahnya harga diri sipir penjara itu?apakah dirinya tidak malu akan perbuatannya?
       Pemerintah seharusnya mengambil tindakan untuk para sipir penjara yang telah menyalah artikan kewenangannya dan melakukan pungli dalam tiap lapas.Penjara bukan sebuah istana bagi para tahanan tapi penjara adalah neraka bagi para tahanan,janganlah kalian memberikan fasilitas seperti istana dalam penjara agar mereka para narapidana lekas insyaf dan bertobat supaya kembali ke jalan yang benar.
       Banyaknya berita beredar bahwasanya penjara laksana rumah sendiri dengan berbagai macam fasilitas yang bisa di raih.Penjara bukanlah tempat kos yang harus membayar tiap bulan dengan fasilitas yang di sediakan.Pantas saja kadang keluarga narapidana selalu mengeluh atas permintaan keluarganya yang ada dalam penjara karena mereka harus membayar bulanan atau uang sewa.
       Semoga allah menyadarkan kepala lapas atau sipir penjara yang melakukan pelanggaran di dalam lapas dan memberikan teguran langsung agar dirinya sadar.

                       Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan