Apasih Hakekat Puasa Itu?Banyak Manusia Yang Tak Paham Akan Hal Itu

Banyaknya manusia yang tak paham akan hakekat membuat dirinya sudah merasa benar dan merasa diri telah menjalankan perintah ALLAH dengan baik.Apa yang mendasari mereka beranggapan kalau dirinya telah menjalankan perintah ALLAH dengan baik dan benar?Untuk mencapai sarinya dalam mempelajari agama islam di dasari dari syareat.Baru belajar dasar saja manusia sudah beranggapan dekat dan kenal dengan ALLAH.Apakah dirinya tidak sadar akan hal itu?

Sebagai seorang ulama seharusnya mengajarkan umat benar-benar paham akan islam sampai ke ma,rifat agar umat tidak kebingungan dan beranggapan apa yang di pelajari sudah benar.Apakah mungkin seorang yang belajar hanya sebatas dasar akan tau inti sari ajaran itu?Sedangkan dirinya tidak pernah mengkaji apa yang di pelajarinya.

Sadarlah saudaraku....
Kita jangan dulu beranggapan diri sudah benar dan menjalankan perintah ALLAH dengan baik sedangkan kita tidak tau inti sari ajaran islam yang sebenarnya.Islam adalah agama rahmatan lil,alamin yang tak pernah mengajarkan kebencian-kekerasan-permusuhan di dalam kitabnya.Nabi Muhammad S.A.W telah memberikan contoh pada kita bagaimana menjalankan ajaran islam dalam kehidupan.

Mengapa ajaran yang baik sampai menimbulkan radikalisme dalam kehidupan yang mengakibatkan kerugian pada sesama.Siapa sebenarnya yang telah menyalah artikan ajaran itu sehingga banyak umat melakukan tindakan tidak baik dengan membawa nama islam?Sehingga pandangan agama lain menjadi jelek terhadap islam yang di akibatkan oleh umat yang tak paham ajaran islam yang sebenarnya.

Inilah saatnya para ulama berbenah dan wajib mengajarkan umat tentang syareat-hakekat dan ma,rifat agar umat tau dan paham agar tidak mudah di manfaatkan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab dengan membawa nama agama.Sangat rawan sekali bila ada oknum-oknum menghasut umat yang tak paham agama sehingga dirinya melakukan perbuatan yang tak terpuji hingga merugikan sesama.

Peran ulama sangat penting untuk meluruskan paham-paham radikal yang di ajarkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang ingin merusak nama islam di mata dunia.
Ulama menjadi ujung tombak dalam melawan ajaran-ajaran radikalisme dengan membawa nama islam agar nama islam tetap harum bisa merangkul berbagai macam agama,suku,ras atau golongan.Koreksi diri dan berbenah ke arah yang lebih baik lagi

                        Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan