Grab Perlu Pengawasan Dari Pemerintah

       Grab adalah penyedia jasa aplikasi yang menghubungkan customer dengan pengemudi dengan mengambil keuntungan 20% dari tiap tamu yang terhubung ke driver Grab.Grab menjanjikan insentif pada drivernya dengan syarat yang lumayan berat agar para driver gagal dalam meraihnya.

Driver Grab harus menjemput tiap order yang masuk ketiap aplikasi para drivernya dan apabila driver Grab mengabaikan rating akan turun,apabila ada pembatalan dari operator,customer atau driver rating juga turun.Banyaknya pembatalan dari tamu atau operator dapat menghilangkan insentif para driver yang di sebabkan rating turun sangat drastis.

       Kerugian yang di sebabkan oleh customer Grab pihak Grab tidak bertanggung jawab atas kerugian itu dengan berdalih para driver mendapatkan insentif.Untuk tiap promo para driver sering mengalami kerugian yang di sebabkan tidak adanya rincian yang jelas buat para drivernya.Driver Grab banyak mengeluh dan datang ke kantor Grab tapi tanggapannya tidak memuaskan dan tanpa solusi.

       Grab Share adalah layanan yang paling murah yang ada di Grab.Bila tarif 20.000.00 pihak Grab akan membayar 20.000.00 tapi dengan syarat yang awalnya tidak bersyarat.Contoh perjalanan dari M2000 sampai cengkareng 90.000.00 bila ada customer Grab yang membatalkan berulang kali pihak Grab tidak membayar 90.000.00 dengan berdalih tidak memenuhi target.

       Dengan cara Grab banyak pengemudi yang di rugikan olehnya tapi pihak pemerintah tidak pernah tanggap akan hal itu.Apakah ada unsur kecurangan yang di lakukan pihak Grab bila pembatalan dari operator atau customer menurunkan rating driver yang membuat driver kehilangan insentif dan uang tambahan Grab Share.

       Peraturan dari Grab untuk para driver dalam pelayanan sangat jelas sekali bahwasanya para driver penjemput dari satu titik dan mengantar ke titik tujuan.Tapi yang terjadi di lapangan sangatlah berbeda dan pihak Grab lepas tanggung jawab.Apakah ini tidak merugikan para driver?

       Tidak adanya payung hukum yang melindungi hak para driver pihak pemilik aplikasi semena-mena membuat aturan yang merugikan para drivernya.Hingga saat ini para driver Grab banyak yang mengeluh karena aturan yang tak sesuai untuk para drivernya.Dengan adanya ini pemerintah harus menindak perusahaan aplikasi agar mempunyai sistem yang sehat agar tidak ada yang di rugikan.

                         Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan