Hidup Hanya Sebatas Lahiriahnya Saja

Kehidupan ini sungguh mengejutkan bila kita berfikir secara sehat.Bayangkan saja mereka yang mempunyai sifat tidak baik dan tak terpuji hidup hanya sebatas Lahiriahnya saja sedangkan batiniahnya mati sehingga tidak bisa merasakan sesama yang dia sakiti.Bilamana manusia lahir dan batinnya hidup dirinya akan merasakan sesama yang tersakiti sehingga dirinya berfikir kearah yang lebih baik.

Terlalu sering memikirkan diri sendiri manusia kadang dengan sengaja menyakiti sesama bahkan sampai merugikannya.Mengapa dirinya tak pernah berfikir bagaimana kalau dirinya di sakiti seperti apa rasanya?Mengapa manusia senang sekali membuat dirinya malu karena tingkahnya sendiri?Apakah karena dirinya terlalu minim pemahaman seperti katak dalam tempurung?

Sangat di sayangkan sekali dunia pendidikan tidak mampu merobahkan prilaku buruk manusia yang mengakibatkan manusia beranggapan durinya paling benar sendiri.Padahal dunia pendidikan banyak sekali pemahaman-pemahaman tentang akhlak dan budipekerti tapi mengapa manusia tidak bisa menerapkan di dalam kehidupannya.

Apakah pendidikan tentang ahlak dan budipekerti sudah tidak di ajarkan sehingga mereka yang mempunyai pendidikan lumayan tinggi ahlaknya sangat buruk terhadap sesama.Mengapa orang yang mengenyam pendidikan mempunyai ahlak yang sangat buruk?Apakah ini yang di sebut orang terpelajar tapi gagal terdidik?Jawabannya ada dalam diri manusia itu sendiri.

Semoga ALLAH menyadarkan manusia itu agar dirinya sadar kalau perbuatannya keliru dan dirinya bisa berbenah kearah yang lebih baik.

                       Tak Pernah Bercermin

Komentar

Tak Pernah Bercermin

Satu Orang Ingin Menantang Lima Ustadz Dan Dua Ustadzah

Imam Besar Umat Muslim

Pembodohan Atau Kebodohan